Makalah Perkembangbiakan Generatif

| | Minggu, 06 Juni 2010
|

BAB I
PENDAHULUAN

Berkembang biak (reproduksi) adalah kemampuan menghasilkan keturunan (individu baru) dengan tujuan melestarikan dan memperbanyak jenis. Manusia, hewan, dan tumbuhan, masing-masing memiliki cara sendiri-sendiri melestarikan keturunannya.
Dan bagi tumbuhan memiliki dua cara perkembang biakan yaitu perkembang biakan secara vegetative (alami) dan perkembangbiakan secara generatif (kawin).
Dalam hal ini perkembang biakan secara generatif dilakukan baik itu oleh manusia, hewan dan juga tumbuhan oleh karena itu di dalam makalah ini penulis akan membahas tentang perkembang biakan secara generatif baik itu perkembang biakan manusia, hewan dan juta tumbuhan.


BAB II
PEMBAHASAN

A. Perkembangbiakan Generatif pada Hewan
Perkembangbiakan generatif pada hewan meliputi perkembangbiakan dengan konjungsi dan pleburan dua sel gamet.
1. Konjugasi, yaitu perkembangbiakan secar kawin pada organisma yang belum jelas alat kelaminnya, contohnya Spirogyra.
2. Peleburan dua sel gamet, dapat terjadi pada hewan yang telah memiliki alat kelamin tertentu, sebagai contoh pada cacing tanah terjadi perkawinan silang antara dua cacing yang kawin. Cacing A dibuahi oleh sperma dari cacing B, sedangkan cacing B dibuahi oleh sperma dari cacing A. cacing tanah tergolong hewan hermafrodit yang memiliki alat kelamin jantan dan berin pada satu tubuh. Selain cacing tanah yang tergolong hermafrodit antara lain cacing pita, siput darat dan bekicot.
Pembuahan pada hewan Berdasarkan tempat terjadinya, pembuahan dibedakan atas:
1. Pembuahan luar, pertemuan sperma dan ovum terjadi di luar tubuh, mislnya: ikan dan katak.
2. Pembuahan dalam, pertemuan sperma dan ovum terjadi di dalam tubuh, misalnya reptilia, burung dan manusia
Pada pembuahan eksternal (pembuahan luar), sel telur dan sel sperma dihasilkan dalam jumlah besar karena:
1. Kemungkinan terjadinya fertilisasi kecil
2. Kemungkinan telur yang dihasilkan akan dimakan oleh hewan lain atau mati karena perubahan lingkungan.
B. Perkembangan Burung
Burung berkembang biak dengan bertelur. Bagian-bagian telur burung antara lain adalah: cangkang terbuat dari zat kapur untuk melindungi isi telur, membran luar, membran dalam, putih telur, kuning telur, sel-sel embrio, kalaza dan rongga udara. Albumen (putih telur) melindungi telur dari guncangan dan sebagai cadangan makanan. Kuning telur tempat embrio berada juga sebagai cadangan makanan bagi embrio. Kalaza berfungsi menjaga embrio tetap berada di bagian atas kuning telur, sehingga dekat dengan sumber panas dari induknya apabila dierami.
C. Perkembangbiakan Mamalia dan Manusia
Mamalia tergolong hewan vivipar (Melahirkan anak), mempunyai alat kelamin jantan dan betina.
1. Alat kelamin jantan (pria)
a. Sepasang testes (buah pelir), yaitu penghasil sperma.
b. Saluran sperma (vas deferen)
c. Penis, yaitu alat kelamin luar
2. Alat kelamin betina (wanita)
a. Ovarium (indung telur) yaitu penghasil ovum
b. Pembuluh/saluran falopii (tuba falopii) atau saluran ovum atau oviduk
c. Rahim atau uterus, yaitu tempat pertumbuhan dan perkembangan embrio. Pada hewan mamalia yang dapat menghasilkan banyak anak, juga memiliki uterus yang banyak pula, misalnya tikus.
d. Vagina (lubang peranakan) adalah saluran terluar dari alat alat kelamin betina.
Pertemuan sperma dan ovum (fertilisasi) terjadi pada saluran falopii menghasilkan zygot. Zygot tersebut tumbuh menjadi embrio. Embrio akan berkembang menjadi fetus dan akhirnya lahir sebagai bayi.
Embrio memperoleh zat makanan dari induknya melalui plasenta. Penghubung antara plasenta dengan embrio adalah tali pusat. Untuk melindungi embrio dari benturan terdapat cairan yang disebut air ketuban.
D. Perkembangbiakan Generatif pada Tumbuhan Biji
Bunga pada tumbuhan mengandung alat-alat perkembangbiakan. Bagian-bagian dari bunga antara lain: dasar bunga, kelopak, mahkota, sari dan putik. Mahkota dan kelopak bunga merupakan alat perhiasan bunga yang umumnya berwarna warni. Sedangkan sari dan putik merupakan alat kelamin bunga.
a. Benang sari meliputi kepala sari dan tangkai sari. Pada kepala sari terdapat kotak sari yang di dalamnya terdapat serbuk sari.
b. Putik terdiri atas kepala putik, tangkai putik dan bakal buah
Macam-macam bunga berdasarkan kelengkapan alat perkembang biakan:
1. Bunga lengkap, memiliki perhiasan dan alat kelamin.
2. Bunga tidak lengkap apabila satu atau lebih dari perhiasan bunga tidak ada.
3. Bunga sempurna, apabila sari dan putik terdapat dalam satu bunga.
4. Bunga tidak sempurna, apabila hanya salah satu alat kelamin saja yang terdapat pada satu bunga. Dikenal bunga jantan (hanya sari saja yang ada) dan bunga betina (hanya putik saja). Tumbuhan berumah satu, apabila dalam satu pohon terdapat alat kelamin jantan dan betina. Tumbuhan berumah dua, apabila dalam satu pohon terdapat hanya satu alat kelamin.
Penyerbukan
Penyerbukan yaitu jatuhnya sari di atas kepala putik. Penyerbukan dipengaruhi oleh empat faktor yaitu angin, hewan, air dan manusia.
Macam-macam penyerbukan berdasarkan penyerbukannya:
1. Penyerbukan oleh anginciri bunganya mahkota kecil/tidakbermahkota, warna mahkota tidak menarik, tidak ada kelenjar madu, sari kecil, jumlah sari banyak dan ringan (mudah dibawa angin), sari memiliki sayap, kedudukan sari bergantungan, putik besar dan menjulur ke luar, tangkai bunga panjang.
2. Penyerbukan oleh hewan seperti serangga, kupu-kupu, burung dan kelelawar. Ciri bunga yang penyerbukannya dibantu serangga; mahkota besar dan mencolok warnanya, mempunyai bau yang khas, menghasilkan kelenjar madu, serbuk sari mudah melekat.
3. Penyerbukan oleh air, misalkan Hydrilla.
4. Penyerbukan oleh manusia misalnya vannili.
Sifat penyerbukan berdasarkan asal serbuk sari:
1. Penyerbukan sendiri, sari jatuh pada putik dalam satu bunga
2. Penyerbukan tetanggasari jatuh ke putik pada bunga yang berbeda dalam satu pohon
3. Penyerbukan silang, sari dan putik berasal dari pohon yang berbeda yang sejenis
4. Penyerbukan bastar, sari dan putik berasal dari tanaman yang berbeda varietasnya.
Pembuahan (Fertilisasi) pada Tumbuhan
Setelah terjadi penyerbukan menyusul pembuahan (peleburan antara sperma dengan ovum).
1. Serbuk sari tumbuh menjadi buluh serbuk sari menuju ke ruang bakal biji. Inti serbuk sari membelah menjadi dua, yaitu inti vegetatif dan generatif. Inti generatif menghasilkan spermatozoid. Spermatozoid masuk ke ruang bakal biji melalui mikrofil.
2. Bersamaan dengan pembentukan sperma pada sari, di ruang bakl biji terjadi juga pembentukan sel telur dan inti kandung lembaga (inti ganda lembaga).
3. Sperma 1 + sel telur => zygot => menjadi lembaga
4. Sperma 2 + inti kandung lembaga => endosperm (putik lembaga)
5. Putik lembaga merupakan tempat cadangan makanan bagi lembaga

BAB III
PENUTUP


Dari beberapa uraian di atas maka penulis dapat mengambil kesimpulan bahwa Perkembangbiakan generatif pada hewan meliputi perkembangbiakan dengan konjungsi dan pleburan dua sel gamet. Dan pada manusia dan hewan mamalia karena mamalia tergolong vivipar (Melahirkan anak), proses perkembang biakannya melalui alat kelamin jantan dan betina.
Dan perkembang biakan secara generatif pada Bunga, memiliki cara tersendiri yaitu pada tumbuhan mengandung alat-alat perkembangbiakan. Bagian-bagian dari bunga antara lain: dasar bunga, kelopak, mahkota, sari dan putik. Mahkota dan kelopak bunga merupakan alat perhiasan bunga yang umumnya berwarna warni. Sedangkan sari dan putik merupakan alat kelamin bunga

Sumber: Data File Com

Untuk mendapatkan yang sudah dalam bentuk file : M. Word
silahkan hubungi Kami



#
REPRODUKSI
B. REPRODUKSI GENERATIF (KAWIN) 1. Perkembangbiakan Generatif pada Hewan Perkembangbiakan generatif pada hewan meliputi perkembangbiakan dengan konjungsi ...
www.forumsains.com/biologi-smu/reproduksi/?wap2 - Tembolok - Mirip
#
CARA PERKEMBANG BIAKAN MAHLUK HIDUP 6.1 - Crayonpedia
Perkembangbiakan generatif adalah perkembangbiakan tumbuhan melalui proses penyerbukan dan pembuahan. Bagaiman ya prosesnya? Mari kita pelajari! ...
www.crayonpedia.org/.../Cara_Perkembangbiakan_Makhluk_Hidup_6.1 - Tembolok - Mirip
#
Kelangsungan Hidup Makhluk Hidup Melalui Adaptasi, Seleksi Alam ...
10 Jul 2008 ... Konjugasi, yaitu reproduksi generatif pada organisme yang tidak diketahui ... Contoh tumbuhan yang me|akukan perkembangbiakan dengan tunas ...
www.crayonpedia.org/.../Kelangsungan_Hidup_Makhluk_Hidup_Melalui_Adaptasi,_Seleksi_Alam_Dan_Perkembangbiakan_9.1 - Tembolok - Mirip
Tampilkan hasil lainnya dari www.crayonpedia.org
#
Jual: Perkembangbiakan Tumbuhan Secara Generatif - RIDHO JAYA ...
RIDHO JAYA UTAMA adalah penjual di Indonetwork yang menjual Perkembangbiakan Tumbuhan Secara Generatif di Indonesia. Perkembangbiakan Tumbuhan Secara ...
indonetwork.co.id/.../perkembangbiakan-tumbuhan-secara-generatif.htm - Tembolok - Mirip
#
Alga keemasan - Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Loncat ke Perkembangbiakan alga keemasan‎: Perkembangbiakan generatif (seksual) dengan konjugasi, isogami, anisogami, dan oogami. ...
id.wikipedia.org/wiki/Alga_keemasan - Tembolok - Mirip
#
apLikasi Teknik budidaya berdasarkan periode tumbuh (vegetatif dan ...
Sedangkan perkembangbiakan generatif merupakan perbanyakan dan bahan yang berasal dari biji. Perbanyakan secara generatif dapat dilakukan dengan mudah dan ...
www.scribd.com › School Work › Essays & Theses - Tembolok - Mirip
#
ANEKA ILMU PENGETAHUAN: Perkembangbiakan secara generatif
Perkembangbiakan generatif disebut juga dengan perkembangbiakan seksual, karena melibatkan sel-sel kelamin. Perkembangbiakan tersebut dimulai dengan ...
kanalom.blogspot.com/.../perkembangbiakan-secara-generatif.html - Tembolok
#
Arti Perkembang Biakan Generatif | Episentrum, Layanan Psikologi
Dalam setiap tahap perkembangan ada ciri-ciri khusus yang ada pada setiap tahap perkembangan, begitu juga pada saat masa kanak-kanak awal ditandai dengan ...
episentrum.com/.../arti%20perkembang%20biakan%20generatif - Tembolok
#
Perkembangbiakan Hewan « maju perut pantat mundur ….
16 Feb 2009 ... Perkembangbiakan generatif melibatkan dua induk. Induk betina menghasilkan kelamin jantan yang disebut sel sperma (sel spermatozoa). ...
0n13d.wordpress.com/2009/02/.../perkembangbiakan-hewan/ - Tembolok - Mirip
# [PDF]
Ilmu Pengetahuan Alam
Jenis Berkas: PDF/Adobe Acrobat - Tampilan Cepat
Keuntungan perkembangbiakan tumbuhan secara generatif adalah .... a. sama dengan induknya b. cepat berbuah c. buahnya lebih banyak d. batangnya kokoh ...
musi-rawas.go.id/musirawas/images/stories/pdf/.../PAMSD94IPA05.pdf - Mirip
#
My Dede's Blog: Perkembangbiakan Secara Generatif
Perkembangbiakan Secara Generatif. Alat : Bunga. Bagian bagian bunga di bawah ini. Putik yang terdiri dari Ovum,Inti kandung lembaga sekunder.dan sinergeid ...
www.dedecaca.co.cc/.../perkembangbiakan-secara-generatif.html - Tembolok
#
Reproduksi hewan - Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Perkembangbiakan Vegetatif biasanya terjadi pada hewan tingkat redah atau tidak bertulang bekakang (Avertebrata). Perkembangbiakan generatif umumnya terjadi ...
id.wikipedia.org/wiki/Reproduksi_hewan - Tembolok - Mirip
#
Jual: Perkembangbiakan Hewan Tingkat Rendah Secara Generatif ...
RIDHO JAYA UTAMA adalah penjual di Indonetwork yang menjual Perkembangbiakan Hewan Tingkat Rendah Secara Generatif di Indonesia. Perkembangbiakan Hewan ...
indonetwork.co.id/.../perkembangbiakan-hewan-tingkat-rendah-secara-generatif.htm - Tembolok - Mirip
#
Apa Yamg Di Maksud Perkembang Biakan Generatif | Episentrum ...
Search results for apa yamg di maksud perkembang biakan generatif ... Menghadapi Kreativitas Anak · Mengoptimalkan Perkembangan Kecerdasan Sejak Usia Dini ...
episentrum.com/.../apa%20yamg%20di%20maksud%20perkembang%20biakan%20... - Tembolok
#
Kumpulan Tugas KuliahKu dan Coretan Kecilku: Perkembangbiakan ...
26 Des 2009 ... Perkembangbiakan generatif. tugas perkembangbiakan tanaman. BUNGA. Bunga (flos) atau kembang adalah struktur reproduksi seksual pada ...
mawarhitamsempurna.blogspot.com/.../berkembangbiakan-generatif.html - Tembolok
#
Budidaya Adenium | Bunga Adenium
Terdapat dua cara perkembangbiakan Adenium; generatif dan vegetatif. Perkembangbiakan generatif dapat Anda lakukan dengan menggunakan biji Adenium. ...
tanaman.org/budidaya-bunga-adenium_207.htm - Tembolok - Mirip
#
PERKEMBANGBIAKAN TANAMAN SECARA GENERATIF: PDF Download - Cari PDF
Perkembangbiakan pada tumbuhan terjadi secara kawin (generatif) dan ... Perkembangbiakan secara generatif pada tumbuhan terjadi melalui . ...
html-pdf-convert.com/.../perkembangbiakan-tanaman-secara-generatif.html - Tembolok
# [PDF]
Perkembangbiakan Makhluk Hidup
Jenis Berkas: PDF/Adobe Acrobat - Versi HTML
Perkembangbiakan pada hewan terjadi secara kawin (generatif) dan tidak ... Perkembangbiakan secara generatif pada tumbuhan terjadi melalui ...
118.98.163.253/download/view.php?file=25_BSE_IPA/.../4... - Mirip
# [PDF]
Lampiran 3 PROGRAM PELAJARAN
Jenis Berkas: PDF/Adobe Acrobat - Tampilan Cepat
14. Melakukan kegiatan yang berhubungan dengan syarat-syarat terjadinya perkembangbiakan generatif pada tumbuhan. Contohnya terjadinya ...
www.damandiri.or.id/file/naniktunpabslamp3.pdf - Mirip
#
Yahoo! Answers - Apa itu hewan vegetatif dan generatif?
10 Nov 2009 ... generatif adalah:perkembangbiakan hewan melalui perkawinan vegetatif adalah:perkembangbiakan hewan tanpa melalui perkawinan ...
#
Budidaya tanaman hias | DUNIA TANAMAN
Perkembangbiakan tanaman secara garis besar dapat dibagi menjadi 2 yaitu. ... Tanaman berkembangbiak secara alami dengan 2 cara yaitu generatif dan ...
duniatanaman.com/perkembangbiakan-tanaman.html - Tembolok - Mirip
#
Budidaya Bunga Adenium « Nikmatus Ayu
29 Mei 2010 ... Terdapat dua cara perkembangbiakan Adenium; generatif dan vegetatif. Perkembangbiakan generatif dapat Anda lakukan dengan menggunakan biji ...
blog.ub.ac.id/aiiyu/2010/05/29/adenium/ - Tembolok
#
Koran Jakarta || Kebenaran Itu Tidak Pernah Memihak !
24 Jun 2009 ... Pada perkembangbiakan generatif, makhluk hidup harus melakukan konjungsi ... Perkembangbiakan generatif dibutuhkan organ-organ dan sel kelamin.
www.koran-jakarta.com/print-berita.php?id=11381 - Tembolok
#
Perkembangbiakan Makhluk Hidup Ppt Presentation
Perkembangbiakan hewan secara vegetatif ada dua macam, yaitu tunas dan fragmentasi. Perkembangbiakan hewan secara generatif terjadi jika terjadi pembuahan. ...
www.authorstream.com/.../firdaaa-395157-perkembangbiakan-makhluk-hidup-uhamka-kelas-6-sd-education-ppt-powerpoint/ - Tembolok
#
Wapedia - Wiki: Reproduksi hewan
1 Okt 2009 ... Perkembangbiakan Vegetatif biasanya terjadi pada hewan tingkat redah atau tidak bertulang bekakang (Avertebrata). Perkembangbiakan generatif ...
wapedia.mobi/id/Reproduksi_hewan - Tembolok - Mirip
#
Rivan's Site - Vegetatif dan Generatif
Demikian sekilas tentang perkembang biakan vegetatif dan generatif tanaman. Semoga post ini bisa membantu anda mengerti tentang mengapa tanaman dapat ...
r1van0s.multiply.com/journal/item/2/Vegetatif_dan_Generatif - Tembolok
# [PDF]
Perkembangbiakan Tumbuhan
Jenis Berkas: PDF/Adobe Acrobat - Tampilan Cepat
Perkembangbiakan Tumbuhan. Perkembangbiakan Generatif. Perkembangbiakan generatif adalah perkembangbiakan tumbuhan melalui proses penyerbukan dan pembuahan. ...
www.pasarkreasi.com/news/pdf/edutainment/1730
#
Pembahasan ganggang1
Perkembangbiakan secara generatif dengan peleburan dua gamet yang menghasilkan zigot. Selanjutnya zigot akan membentuk zoospora yang akan berkembangbiak ...
www.slideshare.net/.../pembahasan-ganggang1 - Amerika Serikat - Tembolok
#
Dunia Belajar - Murid - Soal Latihan - SD Kelas 6
Yang bukan merupakan perkembangbiakan tumbuhan secara vegetatif buatan adalah . ... Perkembang biakan tumbuhan secara generatif terjadi melalui . ...
www.duniabelajar.com/murid-soal-lihat.php?id=181...7 - Tembolok - Mirip
#
Percetakan & Penerbitan - Semua Pilihan - Propinsi Kalimantan ...
9 Apr 2008 ... Perkembangbiakan Tumbuhan Secara Generatif Perkembangbiakan Tumbuhan Secara ... Perkembangbiakan Hewan Tingkat Rendah Secara Generatif ...#
Biologi - Reproduksi Seksual / Generatif
Pada reproduksi generatif terjadi persatuan dua macam gamet dari dua individu yang berbeda jenis kelaminnya, sehingga terjadi percampuran materi genetik ...
kambing.ui.ac.id/bebas/v12/.../0096%20Bio%202-12c.htm - Tembolok
#
Biologi - Reproduksi Generatif Pada Angiospermae
Organ yang berfungsi untuk alat reproduksi generatif adalah bunga. Gbr. Bunga dan bagian-bagian penyusunnya. TABEL BAGIAN-BAGIAN BUNGA ...
kambing.ui.ac.id/bebas/v12/.../0097%20Bio%202-12d.htm - Tembolok - Mirip
Tampilkan hasil lainnya dari kambing.ui.ac.id
#
Perbanyakan Generatif Paphiopedilum prestans « LC Nursery & Laboratory
1 Jan 2009 ... Perbanyakan generatif melalui persilangan baik untuk tujuan konservasi dengan cara Selfing atau Sibling, atau untuk tujuan hibridisasi ...
lcnursery.wordpress.com/.../perbanyakan-generatif-paphiopedilum-prestans/ - Tembolok - Mirip
# [PDF]
FONOLOGI BAHASA RONGGA: SEBUAH KAJIAN TRANSFORMASI GENERATIF I ...
Jenis Berkas: PDF/Adobe Acrobat - Tampilan Cepat
Dengan menggunakan pendekatan fonologi generatif, fonologi autosegmental dan .... Penelitian ini menggunakan teori fonologi transformasi generatif yang ...
ejournal.unud.ac.id/abstrak/e_journar_edit_suparsa_baru.pdf - Mirip
# [PDF]
211 AFIKSASI BAHASA BALI: SEBUAH KAJIAN MORFOLOGI GENERATIF I ...
Jenis Berkas: PDF/Adobe Acrobat - Tampilan Cepat
adalah teori morfologi generatif. Teori morfologi yang mula-mula .... Berikut akan dipaparkan secara ringkas teori morfologi generatif, ...
ejournal.unud.ac.id/abstrak/6%20simpen_afiksasi.pdf - Mirip
#
Fonologi Generatif
Fonologi Generatif membicarakan bunyi-bunyi suatu bahasa berubah secara alamiah. Ada 4 kaidah yang diusulkan yakni Kaidah perubahan ciri Kaidah pelesapan ...
www.scribd.com › Presentations › School Work - Tembolok - Mirip
#
perbanyakan tanaman secara generatif pdf files - PDFound.com
Perbanyakan tanaman jeruk (Citrus sp.) secara generatif dapat dilakukan dengan biji, sedangkan perbanyakan secara vegetatif dapat menggunakan cabang, . ...
www.pdfound.com/.../perbanyakan-tanaman-secara-generatif.html - Tembolok
#
Sintaksis - Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Loncat ke Tata bahasa generatif‎: Arti tata bahasa generatif adalah bahwa bahasa adalah struktur pikiran manusia. Tujuan tata bahasa generatif adalah ...
id.wikipedia.org/wiki/Sintaksis - Tembolok - Mirip
# [PDF]
PERANAN ETHEPHON TERHADAP PERTUMBUHAN GENERATIF TANAMAN NENAS
Jenis Berkas: PDF/Adobe Acrobat - Tampilan Cepat
pertumbuhan vegetatif, generatif dan sebagainya. Berdasarkan latar belakang di atas maka penulis mencoba membahas peranan Ethephon terhadap pertumbuhan ...
library.usu.ac.id/download/fp/bdp-haryati5.pdf - Mirip
#
ADIEL: TATA BAHASA GENERATIF TRANSFORMASI
13 Nov 2009 ... Tata bahasa generatif transformasi dikemukakan oleh Noam Choamsky. Dalam bukunya yang berjudul syntactic structure diutarakannya bahwa ...
adiel87.blogspot.com/.../tata-bahasa-generatif-transformasi.html - Tembolok - Mirip
#
Resist Book - Resensi - Linguistik Generatif ala Chomsky
6 Apr 2006 ... Popularitasnya tersaingi oleh konsep linguistik generatif dari Noam Chomsky. Dalam bukunya Logical Structure of Linguistic Theory, ...
www.resistbook.or.id/index.php?page=resensi&id=145 - Tembolok - Mirip
#
Yahoo! Answers - Apa itu hewan vegetatif dan generatif?
10 Nov 2009 ... hewan generatif adalah hewan yang hanya memiliki satu jesnis kelamin yaitu laki-laki atau perempuan sehingga perkembangbiakkannya harus ...
id.answers.yahoo.com/question/index?qid... - Tembolok - Mirip
# [PDF]
REGENERASI GENERATIF BEBERAPA JENIS POHON TAHAN KERING DI LAHAN ...
Jenis Berkas: PDF/Adobe Acrobat - Tampilan Cepat
keberhasilannya untuk beregenerasi generatif secara alami. Jenis-jenis pohon tahan kering yang didata dilaporkan dalam makalah ini. ...
katalog.pdii.lipi.go.id/index.php/searchkatalog/.../4282/4283.pdf - Mirip
# [PDF]
Pengembangan Model Generatif Pengenalan Wajah pada Latar Belakang ...
Jenis Berkas: PDF/Adobe Acrobat - Tampilan Cepat
Penelitian yang akan dilakukan akan mengembangan sebuah model generatif ... Penelitian tentang model generatif untuk pengenalan wajah yang diujikan pada ...
student.eepis-its.edu/~andias/15790166-null.pdf - Mirip
#
Model Pembelajaran Generatif - Web Search Engine by 7Live7.com
Penerapan Model Pembelajaran Generatif (MPG) Untuk Pelajaran Matematika di Kelas X SMA Negeri 8 Palembang Model pembelajaran ini adalah variasi dari ...
web.emeraldone.com/Search.aspx?q=Model...Generatif - Tembolok
#
KERAGAMAN GENETIK KARAKTER KETAHANAN, PERTUMBUHAN VEGETATIF DAN ...
4 Jul 2009 ... KERAGAMAN GENETIK KARAKTER KETAHANAN, PERTUMBUHAN VEGETATIF DAN GENERATIF TIGA FAMILI F2:3 PERSILANGAN SLAMET DAN TAICHUNG TERHADAP Soybean ...
pustakailmiah.unila.ac.id/.../keragaman-genetik-karakter-ketahanan-pertumbuhan-vegetatif-dan-generatif-tiga-famili-f23-persil... - Tembolok - Mirip
#
Perbanyakan Generatif dan Vegetatif Tanaman Hias: Pengertian dan ...
3 Feb 2010 ... Perbanyakan generatif, mengacu pada suatu pengertian perkawinan antara 2 tanaman induk yang terpilih melalui organ bunga pada salah satu ...
anekaplanta.wordpress.com/.../perbanyakan-generatif-dan-vegetatif-tanaman-hias-pengertian-dan-tujuan/ - Tembolok - Mirip
#
Cara Generatif Anthurium - JEVUSKA
Artikel cara generatif anthurium di situs ini gratis 0. Download cara generatif anthurium print for free from jevuska.com.
www.jevuska.com/topic/cara+generatif+anthurium.html - Tembolok
#
Bibit Generatif Biji | Facebook
2 pesan
Facebook is a social utility that connects people with friends and others who work, study and live around them. People use Facebook to keep up with friends, ...
www.facebook.com/topic.php?uid=159859504593&topic... - Tembolok
Dapatkan hasil diskusi lainnya
#
MODEL-MODEL PEMBELAJARAN: Model Pembelajaran Generatif
29 Agu 2008 ... Pengertian Pembelajaran GeneratifPembelajaran Generatif (PG) merupakan terjemahan dari Generative Learning (GL). ...
model-pembelajaran.blogspot.com/.../model-pembelajaran-generatif.html -

Artikel Terkait:

blog comments powered by Disqus

Mau Berlangganan Artikel Gratis dari Data File Com?

Tulis Email Anda disini:

Setelah Menekan Berlangganan, Kami Membutuhkan Verifikasi dari Email Anda, Agar Kami Bisa Mengirimkan Postingan Terbaru kami ke Email Anda, Jadi silahkan Cek Inbox Email anda setelah mendaftar, dan Klik Link Verifikasi

By Admin

 
..:A:..
Akhi Abdul
Agha'ku
Pak Haris Setiadji
anggasona-anotherbestblog
..:B:..
Blog_Vaganza
Blog Junaidi
...
..:C:..
...
..:D:..
...
..:E:..
E-One S
...
..:F:..
...
..:G:..
...
..:H:..
...
..:I:..
Imanq
Insurance Finance
...
..:J:..
...
..:K:..
KELPOLOVA
KETEP PASS
...
..:L:..
...
..:M:..
...
..:N:..
Nanie Granger
n66ee
...
..:O:..
...
..:P:..
...
..:Q:..
...
..:R:..
...
..:S:..
STAIN Metro
...
..:T:..
...
..:U:..
Urang Lembur
...
..:V:..
...
..:W:..
Wong Ganteng
...
..:X:..
...
..:Y:..
...
..:Z:..
...
Salam Hangat dariku
::| DFC |::
::|Admin|::

Page Rank
 
Back To Top